Woooow : Ini Dia 10 Ciri-Ciri Kulit Sehat

10 Ciri-Ciri Kulit Sehat
10 Ciri-Ciri Kulit Sehat

Menjaga kesehatan kulit adalah hal yang penting, bukan cuma untuk para wanita tapi juga pria & anak-anak. Karena kulit adalah lapisan terluar dari tubuh kita yang sangat berharga. Banyak cara untuk merawat kesehatan kulit, baik dengan perawatan luar ataupun perawatan dari dalam. Tapi apakah anda yakin kulit anda saat ini sudah sehat?

 Yuk, cek
 10 ciri kulit sehat disini untuk mengetahui apakah kulit anda sudah sehat atau belum...


1. Tidak ada garis halus.
Garis halus atau biasa disebut fine line biasanya ada pada bagian permukaan kulit, sehingga cenderung hilang saat kulit direnggangkan. Fine line merupakan awal dari munculnya kerutan. Kulit yang sehat, tidak memiliki fine line baik yang terlihat ataupun tidak terlalu jelas terlihat.

2. Teksturnya halus dan kencang.
Kulit sehat memiliki tekstur yang halus. Tidak masalah apa warna asli kulitnya, selama teksturnya halus, berarti kulit tersebut sudah selangkah lebih sehat dibanding kulit yang teksturnya kasar. Kulit yang sehat tentu yang masih kencang dan tidak menggelambir. Elastisitas kulit kita akan terjaga baik jika kita rajin merawat kulit.

3. Kulit berwarna cerah.
Kulit yang sehat tidak rusak karena sinar matahari sehingga memiliki warna yang cerah. Kulit yang cerah tidak selalu berarti putih lhoo! Kulit cerah berarti, kulitmu tidak menjadi gelap karena rusak oleh sinar matahari. Biasanya, kulit di bagian yang selalu tertutup bisa jadi standar dalam menentukan, sampai seberapa cerah kulit yang maksimal bisa kita miliki.

4. Memiliki kelembapan yang pas.
Kelembapan yang pas itu maksudnya, kulit tidak terlalu kering atau tidak terlalu berminyak. Untuk mengetahui kulit anda kering atau tidak, coba goreskan kulit dengan kuku. Jika garis putih terlihat membekas dengan jelas pada kulit, maka kulit anda tergolong kering.

5. Mendapat nutrisi yang tepat.
Kulit juga butuh nutrisi lhoo, jika nutrisi yang didapat kulit seimbang dan tepat, maka kulit akan memancarkan keindahan yang dimilikinya. Untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit, kita dapat mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Jika perlu, minum suplemen vitamin, hingga memakai lotion pelembab kulit.

6. Tetap lentur dan memancarkan kemilau alami.
Kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik akan memancarkan kemilau alami, membuat pemiliknya nampak awet muda. Selain itu, saat disentuh dengan tangan, kulit terasa lembut. Sedangkan yang dimaksud kulit tetap lentur adalah kulit yang masih fleksibel. Untuk mengetahuinya, coba cubit kulit anda, kulit sehat yang masih lentur dan fleksibel akan segera kembali ke bentuk semula setelah dicubit. 

7. Kulit nampak bercahaya.
Saat kulit tidak terawat, sel kulit mati akan menumpuk sehingga menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya. Kulit yang sehat adalah kulit yang terawat, makanya salah satu tanda kulit sehat adalah kulit yang nampak bercahaya.

8. Kulit tidak belang atau tidak ada tan lines.
Coba dech anda cek daerah kulit seperti batas di mana lengan tertutup baju, apakah telihat kulit yang belang? Jika tidak ada kulit yang belang berarti kulit anda termasuk kulit yang sehat. Begitu juga area seperti pada lengan bagian dalam dan luar yang sewarna, serta kulit badan dan wajah yang tidak terlalu berbeda jauh warnanya. 

9. Tidak ada dark spot.
Terlalu lama terkena paparan sinar menyebabkan munculnya dark spot, yaitu bintik hitam di kulit. Kulit yang sehat tentu tidak memiliki dark spot.

10. Bebas dari efek negatif sinar UV.
Seperti yang mungkin kamu ketahui, sinar UV A dan B punya efek buruk bagi kulit kita. Kedua sinar UV ini dapat membakar lapisan luar kulit sampai membuat kulit menjadi kemerahan, belang (karena pigmentasi yang tidak teratur dan merata), warna kulit menjadi lebih gelap, kulit menjadi keriput, dan lain-lain. Nah, kulit yang sehat tentunya terhindar dari efek-efek buruk yang disebabkan sinar UV A dan B.


Bagaimana bunda? Apakah kulit anda memiliki semua ciri-ciri seperti yang saya tulis di atas? atau hanya memiliki sebagian dari ciri-ciri tersebut? Jangan khawatir, dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayuran serta perawatan yang teratur, kulit kita bisa menjadi jauh lebih sehat dari saat ini dan kita akan memiliki semua ciri kulit sehat. 

Cara merawat kulit sebenarnya sangat mudah (asal bunda merawat secara teratur) bunda bisa melakukan perawatan dengan cara natural seperti lulur scrub dari green tea, menggunakan masker wajah dari buah-buahan atau masker yoghurt. Bunda juga bisa menggunakan lotion kulit seperti Vaseline hand & body lotionuntuk merawat kulit kita dari luar. 

Pilihan untuk memiliki kulit lebih sehat ada di tangan bunda, rawatlah kulit sejak dini agar anda bisa merasakan manfaatnya pada tubuh bunda. Kulit yang sehat tentunya akan membuat kita merasa lebih fit, selalu percaya diri dan happy! 
(^_~)* SELAMAT MERAWAT KULIT SEHATMU BUNDA..


Sumber: Vaselineamazingskin.com