Bunda Ayo Bikin Footprint Art, Pasti Seru Bersama Si Kecil

Bunda Ayo Bikin Footprint Art, Pasti Seru Bersama Anak
Bunda Ayo Bikin Footprint Art, Pasti Seru Bersama Si Kecil

Bunda, punya rencana seru apa dengan anak-anak Anda? Berkumpul dan bermain bersama anak adalah hal yang seringkali terlewatkan jaman sekarang ini. Kesibukan kerja dan rutinitas lainnya membuat Anda dan anak makin jauh jaraknya.

Vemale punya sebuah tips menarik agar Anda bisa bermain bersama anak Anda. Yaitu membuat Footprint Art bentuk kupu-kupu yang lucu dan bisa Anda simpan sampai si kecil besar nanti. Ide ini sangat mudah dilakukan dan akan membuat anak serta Anda sendiri jadi lebih imajinatif. 

Tak perlu kemampuan menjahit atau talenta khusus untuk bisa melakukan hal ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah bersenang-senang dengan anak Anda. Yuk dicoba.
Bahan: 
Kanvas (bila ada sebaiknya gunakan washable canvas atau kanvas yang bisa dicuci) Ukuran sesuka Anda.
Cat acrylic
Kuas
Spidol besar hitam
Dan bahan istimewa yaitu buah hati Anda yang manis. 

Cara Membuat
1. Letakkan beberapa kombinasi warna di atas palet (bisa digantikan dengan piring plastik atau papan kayu)
2. Mulai cat telapak kaki anak Anda dengan berbagai kombinasi warna yang menarik. Ajak si kecil memilih warna yang dia inginkan. 
3. Letakkan kanvas di bawah kaki anak, tempelkan kaki dan tekan perlahan agar warna kaki menempel sempurna. Lakukan penempelan kaki ini dengan arah kaki saling berlawanan agar membentuk sayap kupu-kupu. 
4. Anda bisa menghiasi lukisan tersebut dengan anak Anda dengan warna lain. Misalnya menggambar bunga dan sebagainya. Gunakan spidol untuk membuat badan dan antena kupu-kupu, Anda juga bisa menuliskan inisial anak Anda pada lukisan itu. 

Selain pada kanvas, anda juga bisa menggunakan media lain seperti pot untuk dihiasi jejak kaki anak Anda. Dilansir dari. mommypotamus.com, penggunaan cat ini tidak akan berbahaya untuk anak kaki anak Anda. 

Selamat Mencoba bunda, boleh dishare dikolom komentar yang sudah mencoba ^_^

Namun bila anak memiliki alergi pernafasan atau kulit, bisa dikonsultasikan lebih dulu pada dokter. Nah, selamat mencoba Bunda..
Ini hasil Foot print anak saya Quinna, mana foot print anak bunda ? ^_^



Bunda Ayo Bikin Footprint Art, Pasti Seru Bersama Si Kecil